Wednesday, August 15, 2018
Home > Tips > Layanan Customer Service dan Call Center BRI

Layanan Customer Service dan Call Center BRI

call center bri

Indonesia sendiri mempunyai banyak sekali bank, baik itu bank swasta maupun milik negara, atau bank daerah. Salah satunya adalah Bank BRI. Bank BRI ini merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang merupakan bank milik negara atau BUMN. Untuk mendapatkan produk perbankan dari bank ini Anda dapat langsung menuju ke bank atau menghubungi melalui customer service BRI. Produk yang ditawarkan BRI cukup banyak berorientasi kepada kebutuhan masyarakat, mulai dari produk simpan pinjam sampai dengan investasi perbankan.

Layanan Customer Service BRI

Karena Bank BRI ini mempunyai misi dalam mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah dalam menunjang ekonomi masyarakat maka produk dari bank BRI yang sangat dikenal oleh masyarakat adalah Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI. Dikarenakan BRI ini merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia maka dalam mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah atau masyarakat selain dari pelayanan di kantor pusat langsung, bank BRI juga melakukan pelayanan perbankan dengan melalui telepon aktif selama 24 jam penuh. Dengan call BRI ini nasabah bisa mendapatkan berbagai macam informasi terkait dengan layanan perbankan baik itu produk maupun transaksi perbankan. Nasabah juga dapat langsung mengakses call BRI tersebut dengan menghubungi nomor 14017 untuk wilayah Sumatera Utara, Pulau Jawa, NTT, NTB, dan Pulau Bali. Atau melalui nomor 021-579-87-400 untuk wilayah lain selain wilayah tadi.

Tetapi untuk dapat melakukan call BRI tersebut, nasabah lebih baik melakukan registrasi call BRI terlebih dahulu baik itu melalui ATM ataupun melalui kantor cabang dengan mengisikan formulir aplikasi layanan call BRI. Adapun berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk registrasi call BRI adalah:

  1. Memasukan kartu BRI
  2. Kemudian masukan PIN kartu Anda
  3. Pilih menu transaksi lainnya
  4. Kemudian pilih menu registrasi
  5. Dan pilih menu registrasi call BRI

Setelah Anda melakukan registrasi call BRI ini, maka Anda bisa menikmati beberapa fasilitas layanan baik itu mengenai informasi ataupun mengenai transaksi perbankan. Informasi yang bisa Anda dapatkan dari call BRI ini adalah permohonan akan mutasi rekening, informasi tagihan, informasi saldo, suku bunga biaya dan kurs, informasi produk serta jasa yang dikeluarkan, informasi lokasi kantor baik KC dan KCP, informasi suku bunga, salinan rekening melalui faksimile, dan masih banyak lagi. Call BRI ini juga dapat melayani transaksi perbankan. Untuk jenis perbankan yang dapat dilakukan melalui call BRI ini adalah transfer antar rekening bank BRI dan pembayaran atau bill payment.

Pilihan Layanan Call Center BRI

Jika Anda sudah melakukan suatu transaksi namun Anda belum mengetahui apakah transaksi Anda berhasil atau tidak, Anda tidak perlu cemas, karena dengan call center BRI ini Anda akan mendapatkan bukti berhasil transaksi dengan adanya nomor referensi atau nomor transaksi yang nantinya akan diinformasikan langsung oleh customer service. Jika Anda mencoba layanan call BRI ini Anda akan langsung terhubung dengan call BRI, tetapi terdapat dua pilihan layanan yaitu Interactive Voice Response (IVR) atau lewat agent customer service representatif (ICSR). Jika Anda memilih layanan call BRI IVR maka Anda akan dipandu langsung oleh sebuah sistem komputer otomatis. Sedangkan jika Anda menggunakan layanan call BRI melalui ICSR maka Anda dapat berbicara langsung dengan customer service BRI. Layanan call BRI ini merupakan layanan yang berbayar atau dengan biaya, sehingga jika Anda ingin menghubungi call BRI melalui handphone Anda harus memastikan pulsa yang cukup atau jika Anda ingin menghubungi call BRI dengan telepon rumah maka Anda tidak perlu memikirkan pulsa karena biaya akan masuk dalam tagihan bulanan.

Zen
Modalkita.com membantu solusi keuangan anda dengan memberikan referensi perusahaan jasa finansial terbaik di Indonesia
http://modalkita.com