Tuesday, November 21, 2017
Home > Keuangan > UangTeman, Bisa Jadi Cara Melatih Anda Mengatur Keuangan

UangTeman, Bisa Jadi Cara Melatih Anda Mengatur Keuangan

uangteman

Meminjam uang untuk membayar sesuatu itu adalah hal yang normal saja, seperti yang tentunya Anda sering lihat di sekitar. Anda mungkin sedang dalam proses untuk meminjam uang demi membeli rumah. Atau Anda sedang membutuhkan biaya untuk uang muka pembelian motor yang baru. Apa pun urusannya, meminjam uang itu boleh-boleh saja, baik Anda meminjam di bank atau di layanan online seperti UangTeman. Tentunya dengan catatan bahwa Anda memang bisa membayarnya.

Masalahnya adalah, kebanyakan orang kadang meminjam tanpa mempertimbangkan apakah mereka bisa membayarnya. Hal yang hanya mereka pikirkan adalah saat ini mereka sedang butuh uang, namun mereka tak memilikinya. Maka satu-satunya jalan adalah meminjam sehingga kebutuhan itu terpenuhi. Mereka tak begitu memikirkan bahwa pinjaman tersebut harus dikembalikan, lengkap dengan bunganya. Belum lagi kenyataan bahwa pinjaman seperti ini bisa memakan waktu berbulan-bulan atau tahun untuk lunas.

Makanya, ketika Anda meminjam uang, dari detik itu juga, Anda sudah harus memikirkan bagaimana caranya untuk bisa mengembalikan uang yang Anda pinjam tersebut, lengkap dengan bunga maupun biaya tambahan yang diperlukan. Kalau Anda tak mau melakukannya dengan pinjaman yang beresiko tinggi dan jumlah yang besar, Anda bisa melakukan semacam “latihan” dengan meminjam dari layanan pinjaman online semacam UangTeman. Dengan demikian, Anda setidaknya tidak meminjam terlalu banyak.

Pertama, alasan kenapa memilih layanan pinjaman ini adalah:

  • Jumlah pinjaman tidak terlalu besar, sekitar Rp1-2 juta. Anda masih bisa mengatur keuangan Anda dengan lebih mudah untuk mengembalikannya.
  • Syarat yang diperlukan juga tak terlalu banyak maupun rumit. Anda tak perlu memiliki kartu kredit maupun surat-surat seperti NPWP. Anda cukup memiliki rekening tabungan, email, slip gaji, dan kartu identitas.
  • Prosesnya berlangsung dengan cepat. Jadi ketika Anda sedang perlu uang tambahan untuk urusan tertentu, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama.
  • Meminjam dari sini juga akan membantu Anda untuk membangun sejarah kredit yang bagus, membuat Anda nantinya bisa meminjam lebih besar di bank kalau diperlukan.

Sekarang, setelah Anda sudah meminjam uang dengan jumlah yang masih manageable, mari lihat bagaimana cara mengatur keuangan Anda:

  1. Buat catatan keuangan

Buat catatan untuk semua keuangan Anda, dari pendapatan sampai dengan pengeluaran, bahkan yang kecil-kecil sekalipun. Dari sini, kurangi hal-hal kecil yang seharusnya bisa menambah keuangan Anda untuk membayar pinjaman.

  1. Bayar hutang harus jadi prioritas

Anda harus memprioritaskan membayar hutang Anda di atas yang lain. Jadi ketika Anda menerima gaji, sisihkan langsung untuk membayar hutang Anda, baru sisanya Anda atur untuk keperluan sehari-hari.

  1. Kurangi pengeluaran kecil, tambahkan ke dana pembayaran hutang

Uang rokok, uang jalan-jalan, uang makan di luar, semua itu bisa dikurangi (bahkan sementara dihentikan) untuk membayar hutang Anda. Bayangkan, jika dalam satu minggu Anda menghabiskan Rp50.000,00 untuk rokok misalnya, dalam 1 bulan Anda akan menghemat Rp200.000,00.

  1. Jadikan hutang yang produktif

Anda bisa saja menggunakan uang tersebut untuk memodali usaha kecil Anda, sehingga profit dari usaha bisa untuk membayar hutang Anda. Sebagai efeknya, pendapatan asli Anda di luar usaha pun tak terganggu.

UangTeman adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin mencoba untuk mengatur keuangan Anda. Dengan adanya pinjaman dari layanan online tersebut, Anda akan “dipaksa” untuk mengevaluasi pemasukan dan pengeluaran keuangan Anda dalam 1 bulan, yang biasanya tidak diperhatikan. Ini akan membantu Anda bisa hidup lebih hemat, dan belajar bagaimana hidup sambil membayar cicilan hutang

Pinjaman Online
Modalkita.com membantu solusi keuangan anda dengan memberikan referensi perusahaan jasa finansial terbaik di Indonesia
http://modalkita.com