Saturday, December 9, 2017
Home > Pinjaman > Trend Pinjaman Online

Trend Pinjaman Online

tren pinjaman online

Kredit tanpa agunan (KTA) salah satu produk perbankan yang memberikan fasilitas pinjaman tanpa adanya suatu jaminan atau agunan dari calon nasabah. Jadi bagi anda yang tidak memiliki asset apapun anda tetap bisa mengajukan pinjaman KTA.

Tapi karena pengajuannya yang tanpa jaminan sama sekali, pihak bank penyedia jasa Kredit tanpa agunan menerapkan aturan yang sangat ketat untuk menseleksi calon debiturnya. Proses ini sering kali membuat para calon debitur mersa sulit mendapatkan pinjaman dan mencari alternatif lain. Nah ditengah permasalahan tersebut akhir akhir ini sedang tren pinjaman kredit online. Orang orang yang merasa kesulitan mendapatkan KTA mulai beralih ke pinjaman online.

Sebagian orang beranggapan mengajukan pinjaman kredit online adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah keuangan secara mendadak maupun pinjaman buat modal usaha. Manakah yang lebih cocok untuk anda pilih diantara keduanya ? mari lihat beberapa perbandingan berikut ini

Biaya Administrasi
Jika pada KTA dari bank, umumnya ditemui biaya administrasi yang termasuk di dalamnya seperti biaya provisi, biaya tahunan, biaya keterlambatan pembayaran, dan bahkan jika Anda ingin melunasi pinjaman lebih cepat dari batas yang disepakati Anda pun juga akan terkena biaya pinalti. Jenis biaya yang biasanya membutuhkan dana besar ini terkadang membuat nasabah perlu merogoh kocek lebih dalam lagi.

Berbeda dengan KTA, justru pinjaman online tidak mengenakan biaya administrasi lagi. Namun ada biaya tambahan seperti biaya jasa serta bunga yang dilimpahkan pada pinjaman.

Proses Pencairan Dana
Saat ingin mengajukan KTA ke pihak bank, nasabah bisa mengajukan secara online atau langsung mengunjungi bank. Proses pencairan dana juga tergantung pada kelengkapan persyaratan yang dimiliki nasabah, dan tentu saja bank akan mengecek riwayat perbanknan yang dimiliki nasabah. Jika semuanya sesuai ketetapan bank, maka pinjaman KTA yang diajukan nasabah bisa langsung cair dalam kurun waktu 3 sampai dengan 15 hari kerja atau bahkan lebih cepatt tidak jauh berbeda dengan KTA, pinjaman kredit online juga diajukan melalui online sehingga debitur dapat mengajukan pinjaman dari mana saja dan kapan saja. Proses pencairan dana juga cukup cepat, ada yang memakan waktu 1-3 hari. Biasanya mereka juga melakukan proses verifikasi melalui sistem untuk melihat apakah nasabah layak untuk mendapatkan pinjaman atau tidak.

Tenor Pinjaman
Jangka waktu pinjaman KTA di dalam bank hingga 36 bulan atau bahkan lebih. Nasabah dapat mengangsur pembayaran KTA lebih lama. Berbeda dengan pinjaman online yang biasanya harnya berkisar 1-4 minggu saja. Tentu saja jika Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mengangsur pembayaran, akan lebih baik jika menggunakan KTA dari bank saja.

Besar Pinjaman
Jika Anda membutuhkan dana besar, Anda dapat memanfaatkan KTA dari pihak bank. Biasanya orang yang mengajukan KTA bank mengalokasikan dana pinjamannya untuk biaya seperti pendidikan, pernikahan, pembayaran rumah sakit, maupun biaya lainnya yang cenderung besar. Berbeda dengan pinjaman online yang biasanya tidak bisa memberikan pinjaman besar, kisarannya hanya di angka 1.000.000 – 4.000.000 rupiah saja.

Keunggulan yang seringkali dibahas adalah karena mengajukan pinjaman kredit online cenderung lebih mudah, khususnya bagi mereka yang sudah terdaftar dalam blacklist BI. Jadi cermat dalam memilih pinjaman juga akan membawa membaiknya kehidupan kita terutama dalam hal keuangan.

Pinjaman Online
Modalkita.com membantu solusi keuangan anda dengan memberikan referensi perusahaan jasa finansial terbaik di Indonesia
http://modalkita.com