Thursday, September 21, 2017
Home > Tips > Tips Memilih Kue Kering Untuk Lebaran

Tips Memilih Kue Kering Untuk Lebaran

kue kering lebaran

Sudah menjadi hal yang jamak di Indonesia apabila ramadhan tiba, masyarakat selalu mempersiapkan diri lebih daripada biasanya. Karena bagi mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam, bulan ini menjadi bulan suci untuk beribadah. Namun selain urusan ibadah, masyarakat Indonesia juga acapkali memberikan porsi lebih pada soal lain, kue lebaran misalnya.

Makanan tidak saja hanya untuk saat puasa, namun juga kudapan untuk keluarga ataupun menyambut tamu, baik karib, tetangga, ataupun saudara. Banyak sekali ragam dari kudapan tersebut, namun yang paling jamak adalah kue kering lebaran. Seperti namanya, kue tersebut sering tampil di meja-meja rumah warga Indonesia beragama Islam saat lebaran.

Kue Nastar Lebaran

Oleh sebabnya sebelum membeli ataupun mencicipi kudapan terkenal itu perlu kiranya untuk mengetahui tips dalam memilih. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Warna
Kue yang baik biasanya berwarna kuning-keemasan natural dan tidak terlalu mencolok. Dari warna natural tersebut setidaknya kita dapat memperoleh sedikit informasi mengenai bahan yang digunakan untuk pembuatannya. Karena biasanya warna kuning-keemasan itu diperoleh dari kuning telur yang merupakan pewarna alami. Namun berbeda dengan warna kuning yang sangat mencolok. Biasanya warna itu menunjukan pula bahan campuran untuk kue tersebut berupa pewarna buatan. Tentu saja, itu tidak baik untuk kesehatan.

Tekstur
Permukaan kue juga bisa menjadi indikator baik atau buruknya kudapan. Dari visual kita dapat menilai kualitas dari makanan tersebut. Seperti adakah jamur di sekitarnya, atau sudah lembek misalnya. Untuk itu, kendati tidak bisa meraba atau mencicipinya, dengan mata saja kita bisa tahu kualitasnya.

Kue Cheese stick

Aroma
Selain secara visual, memilih kue kering lebaran juga dapat mengandalkan penciuman. Dengan cara membaui kue tersebut setidaknya kita mendapatkan sedikit informasi darinya. Seperti apakah kue itu harum atau tidak. Jika kue tersebut masih harum, berarti menunjukan bahwa kesegaran dari produk tersebut.

Rasa
Soal rasa lidah tidak pernah bohong mungkin juga ada benarnya dalam kasus ini. Apabila kue tersebut boleh dicicipi, maka dari situ pula kita mendapatkan informasi lain tentang kudapan tersebut. Jika kue terasa renyah dan gurih, maka dapat dipastikan kue itu masih berkondisi sangat baik.

Kemasan
Tidak sekedar perkara apa yang akan dimakan, namun juga pembungkus dari makanan itu juga menjadi penting. Karena dari kemasan itulah kita bisa tahu kondisi di dalamnya aman dan terjaga. Pembungkus yang baik harus rapat dan bersih, karena dari situ kita dapat memastikan kondisi kue tersebut.

Harga
Kue yang baik selalu diperoleh dengan harga yang masuk akal. Karena kue tersebut diproduksi dengan bahan-bahan yang terpercaya dan dapat dipastikan kualitasnya sehingga membutuhkan ongkos yang masuk akal. Memang tidak selalu demikian, ada pula beberapa pedagang yang menekan keuntungan namun tetap mempertahankan kualitasnya. Akan tetapi dikebanyakan contoh, lebih banyak pedagang yang mengurangi ongkos produksi dari segi bahan pembuatan yang tidak layak.

Jika Anda hanya sedikit memiliki waktu untuk memilih dan memilah kue kering lebaran, Anda tidak perlu khawatir. Kami merekomendasikan Anda untuk membeli di sini, karena di tempat ini Anda akan mendapatkan kualitas kue yang baik dengan harga yang terjangkau dari Toko Kue Mama Irfan Home Made. Begitu juga pilihan kudapan yang beragam yang bisa Anda dapatkan. Seperti cheese stick, kripik bawang, nastar, kastengel, putri salju, sagu keju, cornflakes, dan masih banyak lagi.

Sebagai tambahan informasi, untuk tahu lebih tepatnya apa saja yang dijual oleh Toko Mama Irfan Kue Home Made anda bisa kunjungi fanpage FB resmi https://www.facebook.com/kuekuekering/ dan alamat Tokopedia https://www.tokopedia.com/parselraya dari toko kue ini.