Thursday, September 21, 2017
Home > Pinjaman > Syarat Pengajuan Pinjaman Uang di Bank BRI

Syarat Pengajuan Pinjaman Uang di Bank BRI

pinjaman bank bri

Bank rakyat Indonesia merupakan salah satu bank terbesar milik pemerintah yang ada di Indonesia, sebagai bank terbesar BRI tetap menjaga kualitas pelayanannya dan terus menyedikan produk-produk yang sangat bermanfaat bagi rakyat kecil seperti pinjaman uang.

Sampai sekarang Bank BRI masih konsisten terhadap pengembangan ekonomi kecil dan menegah, dengan program program yang sangat membantu masyarakat kecil dalam mengembangkan usahanya.

Bank BRI juga member kemudahan dalam memberikan pinjaman, dengan atau tanpa jaminan semuanya terlayani dengan baik. Kucuran kerdit di bank BRI menyasar semua element masyarakat dari berbagai profesi dan dari desa hingga kota kota besar.

Berikut cara meminjam uang di Bank BRI tanpa jaminan

Untuk cara meminjam uang di bank BRI itu sebenarnya sangat mudah sekali, yang paling sulit sebenarnya adalah mempersiapkan persyaratannya. Namun jika anda adalah seseorang yang benar-benar layak untuk menerima pinjaman, maka syarat-syaratnya pun akan dapat anda penuhi dengan mudah.

Baca Juga: Memilih Pinjaman di Bank Tanpa Jaminan

Langkah pertama dalam mengajukan pinjaman kredit di bank BRI adalah dengan memilih cabang BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal atau usaha anda, kemudian anda datangi bank tersebut dan anda pun akan diarahkan ke bagian kredit. Setelah itu, anda akan ditanyai oleh bagian kredit seputar tujuan anda mengajukan pinjaman sekaligus dimintai untuk menyerahkan berkas-berkas persyaratan yang diperlukan. Syarat peminjaman uang di BRI memang tidak terlalu ribet jadi anda bisa menyiapakan dengan cepat. Bank memerlukan waktu untuk menganalisis kelayakan anda, sehingga anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari hingga pihak bank menghubungi anda untuk memberitahu apakah pengajuan kredit anda disetujui atau ditolak.

Berikut syarat peminjaman uang di BRI :

  • Warga Negara Indonesia
  • Masa kerja atau usaha minimal 2 tahun
  • Usia 60 tahun bagi pengusaha pada masa kredit lunas.
  • Sektor usaha yang dibiayai sesuai dengan ketentuan pemerintah
  • Maksimal pinjaman 25 juta

Baca Juga: Pinjaman Tunai Tanpa Agunan Dari Bank Mandiri

Lalu lengkapi semua persyaratan tertulis yang diwajibkan oleh Bank BRI. Persyaratan biasanya dibagi menjadi 3 berdasarkan kategori profesi anda sebagai pengusaha (badan hukum), seorang professional, atau sebagai karyawan. Beda kategori akan berbeda pula syaratnya. Pastikan bahwa anda memenuhi semua persyaratan yang diwajibkan oleh bank.

  • Kemampuan keuangan yang Anda miliki
    Kemampuan keuangan ini menjadi hal yang sangat penting bagi Bank untuk menjaga stabilitas angsuran anda tidak bermasalah. Bank BRI menetapkan strandar sepertiga rasio hutang terhadap pendapatan, maka dari itu bank memerlukan beberapa dokumen terkait gaji atau pendapatan dan pengeluaran
  • Punya catatan baik di Bank
    Semua catatan tentang perbankan seseorang di rekam oleh Bank Indonesia, jadi semua bank yang ada di indonesia mengacu pada hal tersebut. Ketika anda mengajukan pinjaman di BRI maka mereka akan melakukan cek terhadap catatan perbankan yang anda miliki. Apakah anda punya histori kredit macet atau tidak. Dan satu lagi yang paling banyak membuat pengajuan kredit di bank BRI gagal adalah masuknya nama anda di daftar hitam Asosiasi Penerbit Kartu Kredit.bisa dipastikan anda akan kesulitan mendapatkan pinjaman di bank manapun. Jadi pastikan histori mengenai catatan perbankan anda bersih, semakin baik catatan perbankan anda maka semakin besar pula kemungkinan pengajuan kredit disetujui.
  • Perhatikan nilai jaminan yang diberikan ke bank.
    Nilai jaminan atau biasa disebut agunan menjadi sangat penting karena dari nilai itulah besaran kredit di bank BRI akan di tentukan. Jika sewaktu waktu mengalami kredit macet aguan tersebut yang akan disita oleh bank.