Tuesday, November 21, 2017
Home > Keuangan > Solusi Mudah Melakukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Solusi Mudah Melakukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

pinjaman modal usaha tanpa jaminan

Bagi Anda yang sedang sangat membutuhkan dana untuk modal usaha, dan Anda belum memiliki modal yang cukup untuk digunakan sebagai modal awal usaha Anda. Jangan bingung dan khawatir. Anda dapat menggunakan solusi dengan cara melakukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. banyak jasa yang menawarkan pinjaman jenis ini dimana-mana. Dengan begitu tidak perlu susah untuk menemukannya.

Jenis-jenis pinjaman yang tidak perlu menggunakan jaminan apapun, antara lain:

1. Koperasi.
Pinjaman jenis ini dapat berlaku bagi pegawai negeri, guru, maupun karyawan perusahaan. Meminjam sejumlah dana pada koperasi jauh lebih aman dibandingkan dengan jasa peminjaman uang yang lainnya. Selain itu prosesnya mudah, cepat, dan bisa mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) dari pinjaman yang Anda lakukan.

2. Meminjam dari keluarga atau teman.
Lakukan pinjaman pada keluarga atau teman Anda yang sekiranya memiliki dana tabungan dalam jumlah yang besar. Biasanya jika sudah dekat, mereka tidak akan meminta jaminan apapun ketika memutuskan untuk memberikan pinjaman.

3. Kredit Tanpa Agunan (KTA).
Jalan lain yang dapat Anda lakukan adalah meminjam dengan cara mengajukan KTA. Jenis kredit ini tidak membutuhkan jaminan apapun untuk diberikan. Proses dalam mengurusnya cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Baca Juga: Promo KTA Untuk Para Pengusaha Pemula

Jika Anda ingin memilih jenis pinjaman tanpa menyerahkan jaminan apapun. Kredit jenis ini memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri. Anda perlu mengetahuinya agar dapat mempertimbangkan dengan baik sebelum melakukan pinjaman jenis ini.

1. Kelebihan pinjaman tanpa jaminan.
• Prosesnya mudah.
• Prosesnya cepat.
• Tidak memerlukan penahanan jaminan.
• Dapat menentukan besaran pinjaman sesuai dengan yang dibutuhkan, asal tidak melampaui limit pinjaman.

2. Kekurangan pinjaman tanpa jaminan.
• Bunga pinjaman biasanya jauh lebih tinggi.
• Jangka waktu pelunasan pinjaman lebih pendek.
• Plafon pinjaman jauh lebih kecil.
• Jika terjadi macet pembayaran, Anda harus siap ditagih secara langsung.
• Apabila terjadi gugatan, akan berakibat pada nama debitur yang akan dimasukkan pada daftar black list.

Meskipun banyak jenis pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang ditawarkan. Tidak jarang orang masih mengalami kesulitan ketika melakukan pinjaman. Salah satunya karena kebanyakan pinjaman harus menyerahkan jaminan sebagai gantinya. Hal inilah yang membuat banyak orang berpikir ulang dan melupakan pikiran untuk melakukan pinjaman. Padahal sedang sangat membutuhkan dana yang lumayan besar sebagai modal usaha.

Sebenarnya cukup dengan mencari referensi dan informasi yang banyak tentang jenis pinjaman ini, bagaimana persyaratannya, dan keuntungan serta kerugiannya. Dapat membuat Anda lebih yakin lagi ketika melakukan pinjaman ini. Hal-hal yang harus diperhatikan antara lain:

1. Perhitungkan penghasilan dengan bunga yang dihasilkan dari pinjaman Anda.
2. Perhitungkan cara membayar cicilan pinjaman Anda.
3. Pemilihan jarak waktu pinjaman.
4. Besaran pinjaman yang dibutuhkan.

Bagi Anda yang segera ingin mendapatkan modal usaha secara cepat akan cocok menggunakan jasa pinjaman modal usaha tanpa jaminan, seperti koperasi, pinjaman dari keluarga atau teman terdekat, dan juga KTA (Koperasi Tanpa Agunan. Proses dan persyaratannya juga terhitung cukup. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan resiko yang akan timbul di kemudian hari. Namun, jika ini pertama kalinya dalam hidup Anda untuk meminjam uang. Apalagi sebagai modal usaha awal Anda. Maka, sebaiknya pertimbangkanlah dengan matang dan cermat. Agar Anda tidak kecewa dan merasa terbebani di kemudian hari.

Pinjaman Online
Modalkita.com membantu solusi keuangan anda dengan memberikan referensi perusahaan jasa finansial terbaik di Indonesia
http://modalkita.com