Tuesday, December 5, 2017
Home > Investasi > Sistem Kerja Koinworks Sebagai Media Investasi Masa Kini

Sistem Kerja Koinworks Sebagai Media Investasi Masa Kini

koinworks

Mengenal jenis investasi di zaman modern seperti sekarang sudah pasti menarik bahkan banyak anak-anak muda ikut-ikutan mengikuti trend investasi dengan bentuk lebih menarik. Mungkin Anda sudah mengenal satu jenis investasi yakni Koinworks dimana saat ini banyak dipilih karena memberi manfaat terbaik kepada investor. Selain digunakan untuk investasi ternyata startup keuangan ini juga berguna sebagai satu layanan pinjam meminjam dana menggunakan sistem P2P atau peer to peer. Nantinya si peminjam akan dihubungkan ke pendana melalui sistem online sehingga pemanfaatan teknologi sudah diunggulkan pada investasi tersebut.

Hingga kini belum banyak kalangan mengetahui seperti apa sistem pendanaan Koinworks karena memang saat ini total dana yang bisa dipinjam mencapai 10 juta ataupun lebih. Secara jelas teknologi di bidang investasi saat ini sudah banyak diaplikasikan sehingga membuat siapa saja bisa menanamkan modal ataupun sebaliknya sebagai peminjam dana. Maka dari itu Anda wajib mengetahui segala proses serta persyaratan dalam peminjam dana maupun penyedia dana. Maka dari itu mari kita simak mengenai proses pendanaan di Koinworks.

Syarat Pengajuan Koinworks

Adapun syarat-syarat yang wajib dilakukan untuk bisa mendapatkan dana maupun sebagai penyedia dana diantaranya:

  • Memiliki status Warna Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Proses pendanaan minimal Rp 100.000 dengan besaran return mencapai 38%.

Setelah memahami bagaimana persyaratan bagi pendana berikutnya kita mengulas soal proses meminjam dana di Koinworks.

Proses Meminjam Dana di Koinworks

Informasi dari proses pinjaman dengan layanan ini memang cukup rumit tetapi masih bisa Anda pahami. Berikut ini beberapa informasi mengenai pinjaman di Koinworks.

  • Total besaran dana yang bisa dipinjamkan berkisar dari Rp 10.000.000.
  • Memiliki bidang usaha yang sudah dijalankan lebih dari 1 tahun atau setidaknya berjalan selama 1 tahun.
  • Tertib melakukan pembayaran dari bulan enam sampai jangka waktu 2 tahun menggunakan fasilitas pelunasan tanpa adanya denda.
  • Mempunyai rekening bank di Indonesia.
  • Proses pembayaran dilakukan melalui sistem kredit yang nanti ditagihkan menggunakan nilai nominal tetap di setiap bulannya.
  • Besaran bunga pinjaman mencapai 0.75 persen sampai 1.67 persen per bulan.
  • Denda keterlambatan pembayaran masih tetap berlaku untuk semua nilai pinjaman baik minim sampai maksimal.

Setelah menyimak tentang bagaimana persyaratan pendana maupun peminjam Koinworks ternyata ada hal penting lainnya yang bisa memberikan informasi kepada peminjam maupun penyedia dana. Saat ini untuk mendapatkan info seputar investasi bisa mengakses website ini, akan tetapi ada tips lainnya terutama bagi para peminjam dana jasa keuangan online dimana harus menyimak secara detail agar tidak mengalami masalah.

investasi reksadana

Dana Proteksi

Pada hal dana proteksi sudah bisa terlihat dimana Koinworks mengalokasikan dana mencapai 30% dari total laba untuk membentuk dana proteksi yang nantinya bisa melindungi pendana saat terjadi kredit macet atau gagal bayar. (Baca juga: Bagaimana Cara Investasi Reksadana yang Sesungguhnya?)

Penilaian Kredit dan Kualitas

Berikutnya dari persoalan penilaian kualitas dan kredit dimana Koinworks menggunakan sistem standar perbankan sehingga mampu memberi kualitas pinjaman dana lebih baik. Jika nanti peminjam sudah memenuhi kriteria maka penilaian dari jasa fintech ini menggunakan opsi-opsi 5 tingkat sub penilaian yang mana mampu meminimalisir resiko kredit macet.

Pengaturan Portofolio

Masih ada pengaturan portofolio dimana besarnya pinjaman dana ditentukan berdasarkan kriteria pengguna mulai dari lama pinjaman, tujuan pinjaman, bunga pinjaman, dan lainnya. Untuk minimal pinjaman bisa mencapai Rp 100.000.

Proteksi Data

Sudah pasti dalam proteksi data, Koinworks menggunakan data enkripsi berstandar industri SSL. Dari hosting sampai pusat data sudah aman bahkan melakukan backup secara berkala. Tidak hanya itu, akses pengguna jasa fintech ini juga dilengkapi password dan konfirmasi pin langsung ke nonor ponsel. (Baca juga: Sertifikat Deposito, Investasi Resiko Rendah yang Bisa Dicairkan Siapa Saja!)

Tidak cukup dengan mengetahui peraturan dan persyaratan saat meminjam ataupun berinvestasi, Anda juga wajib mengetahui berbagai macam alasan kenapa banyak kalangan sudah memakai Koinworks betah bahkan menganjurkan berinvestasi di layanan tersebut. Bila Anda belum mengetahuinya mari kita simak beberapa alasan berikut ini.

Memiliki Bunga Tinggi

Sistem pengembalian dana di Koinworks memiliki bunga cukup tinggi dimana pada satu tahun bisa mencapai 18%. Tentu saja jumlah bunga mencapai 18% tersebut menjadi satu nilai positif dibandingkan lembaga keungan lainnya. Siapapun bisa mendanai pinjaman sesuai keinginan kemudian dari peminjam dana akan membayar sesuai ketentuan tiap bulannya. Dari situlah cara kerja Koinworks dalam mendatangkan keuntungan bagi investor maupun peminjam dana.

Lebih Aman

Berikutnya ada satu keunggulan dari Koinworks yakni memiliki sistem keamanan lebih baik. seleksi pinjaman sangat ketat sehingga potensi gagal bayar dari peminjam tidak terjadi. Tidak hanya melakukan seleksi data mitra saja, layanan ini juga menganalisa semua latar belakang si peminjam kemudian melihat latar belakang keuangannya. Paling penting startup tersebut selalu menganalisa faktor psikologis peminjam sehingga sangat ketat untuk mendapatkan pinjaman dana maupun pendana.

Nilai Nominal Lebih Fleksibel

Nominal dari pinjaman di Koinworks.co juga lebih fleksibel dimana minimal mencapai Rp 100.000. Dari situlah Anda bisa mendanai berbagai kebutuhan peminjam baik untuk pendidikan, kesehatan, ataupun kebutuhan bisnis.

Proses Diversifikasi Lebih Mudah

Mengenai portofolio dalam proses menjadi calon peminjam juga wajib diperhatikan. Koinworks memberi susunan portifolio lebih mudah sehingga siapa saja bisa melakukan diversifikasi dana investasi dengan sangat mudah karena ada banyak pinjaman dengan berbagai tipe kebutuhan yang siap Anda beri dana. Kemudahan mengalokasikan dana investasi ke berbagai jenis pinjaman sangatlah mudah, oleh karena itu banyak pendana mengandalkan layanan ini sebagi tempat berinvestasi.

Adanya Dana Proteksi

Koinworks juga memiliki Dana Proteksi yang mana mampu menjamin keamanan dana para investor baru. Koinworks menjadi satu perusahaan Fintech Lending Indonesia yang secara khusus memberi dedikasi lebih baik dari semua masalah perekonomian mulai dari pendaan sampai pinjaman dana dengan sangat ketat. Koinworks masih memberikan fitur antisipasi untuk resiko terjadinya gagal bayar terutama bagi peminjam.

Tujuan Pendanaan Lebih Fleksibel

Masih ada keunggulan dari Koinworks dan menjadi alasan kenapa banyak kalangan menggunakannya yakni sudah tersedia fitur investasi lebih jelas. Ada beberapa tujuan investasi mulai dari kebutuhan bisnis yang diberi nama KoinBisnis, kesehatan dengan nama KoinSehat, dan pendidikan yakni KoinPintar. Maka dari itu investor bisa memilih minat untuk menanamkan modalnya.

Cepat dan Fleksibel

Koinworks juga memberi satu fitur menarik lainnya yakni memiliki kecepatan dan fleksibilitas lebih baik dalam melakukan pendaftaran ataupun pengambilan dana. Ada berbagia proses verifikasi data diri mulai scan KTP, nama lengkap, pekerjaan, sampai riwayat keuangan Anda. Jika data sudah dianggap sah dan benar maka mulailah mendanai kemudian melakukan deposit ataupun cari pinjaman sesuai kebutuhan Anda.

Mengenai sistem Koinworks hingga proses dan persyaratannya memang sangat penting karena hal tersebut menjadi satu keuntungan yang saat ini belum banyak diketahui oleh berbagai kalangan. Gunakan fitur dari Koinworks untuk mendapatkan dana dengan variasi nominal minimal Rp 100.000 ataupun bisa memanfaatkannya sebagai media investasi.

Pinjaman Online
Modalkita.com membantu solusi keuangan anda dengan memberikan referensi perusahaan jasa finansial terbaik di Indonesia
http://modalkita.com