Friday, September 22, 2017
Home > Pinjaman > Memilih Pinjaman di Bank Tanpa Jaminan

Memilih Pinjaman di Bank Tanpa Jaminan

pinjaman uang di bank

Banyak kebutuhan keinginan sesorang yang harus diwujudkan dengan uang. Seperti modal usaha, renovasi rumah biaya pernikahan biaya pendidikan atau membeli kendaraan impian. Semua kebutuhan tersebut pasti membutuhkan uang untuk mewujudkanya, dengan uang segalanya menjadi mudah meskipun uang bukan segalanya.

Lalu bagaimana kita mewujudkan kebutuhan atau keinginan tersebut ketika uang yang kita miliki tidak bisa memenuhi keinginan kita. Kebutuhan yang besar tersebut membuat kita menjadi rajin bekerja  untuk mendapatkan uang demi mewujudkan keinginan tersebut, setelah memperoleh uang kemudian menabung untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut. Untuk kebutuhan yang besar seperti membeli mobil  rumah dan lain-lain butuh waktu yang lama bisa bertahun tahun lamanya untuk menabung baru kemidian bisa membeli barang tersebut. Dengan cara ini kita diajarkan untuk besusah susah dahulu lalu kemudian mendapatkan barang keinginan kita dengan membeli secara langsung.

Namun ada cara lain yang jauh lebih meyenangkan untuk memenuhi keinginan kita tersebut yaitu dengan fasilitas kredit atau pinjam uang di bank. Bank juga banyak menawarkan program pinjaman seperti kredit buat kebutuhan produktif maupun  buat kebutuhan konsumtif, dengan jaminan maupun tanpa jaminan.

Pinjaman di Bank

Kredit tanpa jaminan atau KTA menjadi salah satu favorit kebanyakan orang untuk mendapatkan pinjaman. Tapi kadang kadang suku bunga yang tinggi membuat kita berpikir ulang untuk mengajukan pinjaman tersebut. Pinjam uang tanpa jaminan di bank memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Kita perlu survei dan memilih milih pinjaman dari bank mana yang menerapkan bunga paling rendah serta mengukur kemampuan kita dalam membayar cicilan per bulanya.

Baca Juga: Solusi Tepat Memilih KTA Bunga Rendah

Banyak hal yang harus kita teliti dan pelajari ketika akan mengajukan aplikasi pinjaman, ketahui hal hal dasar yang membuat kredit kita pasti ditolak oleh penyedia jasa pinjaman atau bank.

Hal hal berikut yang membuat kredit anda akan ditolak oleh bank terdaftar dalam BI cheking,nama anda masuk dalam daftar black list bank Indonesia atas kesalahan kesalahan yanga anda lakukan di masa lalu seperti kredit macet. Hutang anda jangan sampai melebihi 30% dari total pendapatan.hal ini juga akan menyebabkan pengajuan anda ditolak oleh bank. Bisa saja anda berbohong akan data pendapatan dan pengeluaran tapi hal tersebut akan membuat anda kesulitan di kemudia hari. Bisa bisa sebagian besar gaji anda habis hanya untuk membayar cicilan hutang sedangkan kebutuhan hidup sehari hari terabaikan.

Baca Juga: Jenis dan Cara Peminjaman Uang di Bank, Solusi Perencanaan Finansial yang Tepat

Bank menetapkan besaran hutang 30% tentu dengan maksud yang baik supaya calon debitur bisa mengatur keuangan dengan baik sehingga tidak menggangu kebutuhan ekonomi lainya.

Apabila pendapatan bulanan anda tidak memenuhi anjuran tersebut alangkah baiknnya anda menunda dulu sampai sebagian hutang anda terselesaikan terlebih dahulu.

Pinjam uang tanpa jaminan di bank memang bisa sangat membantu dalam memenuhi segala kebutuhan namun hal tersebut masih dalam kondisi yang wajar dan tidak memberatkan. Jangan sampai anda mengambil pinjaman dengan tujuan untuk menunjang gaya hidup tapi malah cicilannya bisa mengorbankan gaya hidup itu sendiri.