Friday, September 22, 2017
Home > Kredit > Tentukan Nominal Angsuran Anda dengan Tabel Angsuran KTA Mandiri

Tentukan Nominal Angsuran Anda dengan Tabel Angsuran KTA Mandiri

tabel angsuran kta mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Bank Mandiri juga menawarkan banyak fasilitas dan layanan perbankan yang selalu bersaing dengan bank-bank lainnya. Salah satunya adalah produk bank KTA Mandiri alias Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri. Bank Mandiri memberikan kemudahan bagi para calon debitur untuk meminjam dana dengan menggunakan tabel angsuran KTA Mandiri agar dapat mengetahui gambaran perihal peminjaman uang di bank tersebut.

Sebagai negara berkembang, Indonesia menjadi salah satu negara yang terhitung banyak memiliki debitur. Hal ini dikarenakan, biaya hidup dan kebutuhan yang semakin tinggi tidak setara dengan jumlah pendapatan yang diperoleh. Para debitur pun berasal dari bermacam-macam kalangan. Kebanyakan para debitur meminjam dana pada bank untuk mendirikan sebuah usaha. Namun ada juga yang meminjam dana di bank untuk alasan pribadi.

Baca Juga: Tabel Angsuran KTA Mandiri Terbaru untuk Masalah Keuangan Anda

KTA Mandiri adalah salah satu produk Bank Mandiri yang diminati banyak nasabah. Dengan KTA Mandiri, para nasabah tak perlu menggunakan jaminan untuk melakukan peminjaman dana pada bank tersebut. Dana yang didapat dari peminjaman ini selain digunakan untuk kebutuhan konsumtif, dapat juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan produktif. Dalam hal pinjam-meminjam uang, tentu menjadi hal yang sangat sensitif. Ini berhubungan dengan kemampuan pengembalian dana pada bank. Calon debitur sebaiknya memiliki kesiapan untuk dapat mengangsur dana pinjaman tepat waktu. Tabel angsuran KTA Mandiri akan membantu calon debitur untuk mengetahui gambaran jumlah angsuran yang diwajibkan dibayar dalam tiap bulan maupun tahunnya. Calon debitur pun akan dapat melakukan simulasi peminjaman dan pengembalian dana agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya secara pasti dan lebih mantap.

KTA Mandiri menawarkan pemberian kredit tanpa agunan dengan jumlah minimal Rp 5 juta hingga Rp 200 juta rupiah. Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) ini bisa dilakukan di Kantor Cabang Bank Mandiri. Terdapat 5 jenis jangka waktu angsuran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu:

  • 12 bulan.
  • 18 bulan.
  • 24 bulan.
  • 30 bulan.
  • 36 bulan.

Sedangkan untuk syarat-syarat yang diperlukan untuk dapat mengajukan KTA Mandiri antara lain:

  1. Calon debitur adalah WNI yang berdomisili di Indonesia.
  2. Minimal berusia 21 tahun dan berusia 55 tahun ketika angsuran lunas.
  3. Memiliki status pekerjaan sebagai karyawan tetap dan masa kerja setidaknya minimal 1 tahun.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 2,5 juta per bulan (untuk nasabah payroll di Bank Mandiri).
  5. Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan (untuk nasabah umum atau non payroll Mandiri).

Adapun dokumen yang harus dipersiapkan untuk mengajukan KTA Mandiri:

  • Mengisi form aplikasi pengajuan secara benar dan lengkap.
  • Fotokopi KTP.
  • Slip gaji yang asli.
  • Surat ijin profesi atau profesional.
  • Fotokopi NPWP pribadi.
  • Rekening koran selama 3 bulan terakhir maupun rekening tabungan.

Dengan semua persyaratan dan dokumen yang benar dan lengkap, maka pengajuan kredit Anda akan dipenuhi oleh pihak bank. Dengan didukung oleh tabel angsuran KTA Mandiri, Anda dapat dengan jelas mengetahui limit kredit dan nominal angsuran yang telah dihitung oleh Bank Mandiri sesuai dengan tenor, jumlah pinjaman dan suku bunga terkini. Itulah yang menjadi fungsi utama tabel angsuran yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Anda pun dapat memilih jenis KTA yang Anda inginkan yaitu KTA Payroll, KTA Reguler ataupun KTA Mitrakarya. Dimana ketiga jenis KTA tersebut memiliki nominal angsuran yang berbeda-beda karena tergantung pada suku bunga terkini.