Saturday, September 23, 2017
Home > Keuangan > Cara Mencari Pinjaman Yang Cocok Dengan Kebutuhan

Cara Mencari Pinjaman Yang Cocok Dengan Kebutuhan

pinjaman dana tanpa jaminan

Dijaman modern seperti sekarang ini meminjam uang bukan menandakan orang susah atau orang miskin yang tidak punya uang, bisa jadi mereka meminjam uang untuk ivestasi untuk modal usaha atau untuk kebutuhan pendanaan lainnya. Karena mereka tahu hasil dari usaha atau investasi mereka akan lebih besar dari suku bunga yang ditetapkan oleh jasa peminjaman uang atau bank.

Maka dari memanfaatkan pinjaman di bank merupakan cara bijak untuk mendapatkan dana segar guna meningkatkan usaha atau investasi mereka. Banyak dari masyarakat kita yang sudah memanfaatkan kemudahan kemudahan pinjaman yang ditawarkan oleh bank. Cari pinjaman dana tunai  tanpa jaminan memang bisa dibanyak tempat tapi yang banyak keunggulan dan kemudahan adalah KTA bank.

Baca Juga: Tempat Terbaik Pinjaman Dana Tunai Terpercaya

Lalu bagaimana mencari pinjaman dana tunai tanpa jaminan di bank, tentunya setiap bank mempunyai ketentuan masing masing tapi ada beberapa faktor penting yang harus kita cermati dalam mengajukan pinjaman.

Ketika akan mengajukan pinjaman tentu kita melakukan beberapa pertimbangan, hal pertama yang menjadi pertimbangan dalam memilih pinjaman adalah jenisnya, apakah kita akan melakukan pinjaman dengan jaminan atau pinjaman di bank tanpa jaminan atau yang biasa disebut KTA. Ketika kita tidak punya barang atau surat surat berharga yang akan dijadikan agunan maka pilihan kita hanya pada pinjaman KTA.

Baca Juga: Cara Mencari Pinjaman Uang Mudah Tanpa Syarat

Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam memilih KTA adalah mengenal bank penerbit KTA. Jangan sampai kita memilih pinjaman yang dikeluarkan oleh bank yang tidak punya kredibilitas yang baik karena hal tersebut menjadi salah satu faktor penting dalam keunggulan produk yang mereka tawarkan.

Langkah yang bisa kita ambil dalam melihat hal ini adalah dengan cara melihat reputasi yang dimilki oleh bank tersebut, hal ini bisa dilihat dari banyaknya nasabah yang ada pada bank tersebut dan juga testimoni para nasabah yang telah menggunakan produk pinjaman mereka.

Limit pinjaman juga tidak kalah penting dalam kita menentukan pilihan pinjaman di bank tanpa jaminan, sesuaikan jumlah pinjaman dengan kebutuhan meskipun kita bisa dapat limit pinjaman yang lebih tinggi.

Hal ini berkaitan dengan lama dan bunga yang akan kita bayarkan di kemudian hari. Rata rata limit yang ditawarkan oleh bank penerbit pinjaman KTA adalah 5 juta sampai dengan 300 juta.

Pada dasarnya pihak bank akan membuat keputusan mengenai batas kredit ini dengan cara mengambil pertimbangan dari berbagi aspek seperti besarnya penghasilan, jumlah perputaran saldo tabungan, dan lain lain.

Pertimbangan lain adalah beban biaya yang ditanggung oleh calon nasabah, seperti biaya provisi, biaya bunga, denda keterlambatan, biaya penalti dan biaya asuransi. Setiap bank penerbit KTA mempunyai kebijakan sendiri sendiri mengenai beban biaya biaya tersebut. Mengetahui jumalah biaya yang menjadi beban kita sebelum mengajukan pinjaman adalah sangat penting karena hal ini bisa berdampak pada jumalah angsuran tiap bulannya.

Mencari pinjaman dana tunai tanpa jaminan  memang tidak susah namun anda juga perlu menetukan pinjaman yang sesui dengan kebutuhan. Jika mengajukan pinjaman di bank tanpa jaminan adalah langkah untuk mendapatkan sejumlah dana, maka pastikan setiap hal diatas anda pertimbangkan dengan seksama dan teliti. Pilih dan temukan produk pinjaman yang terbaik menurut kemampuan anda yang benar benar bisa menjadi solusi masalah keuangan anda.