Wednesday, November 22, 2017
Home > Kredit > Solusi Tepat Memilih KTA Bunga Rendah

Solusi Tepat Memilih KTA Bunga Rendah

kredit tanpa agunan

Anda sedang membutuhkan dana tambahan untuk dijadikan modal kerja ataupun memenuhi kebutuhan lainnya, namun tak mempunyai agunan untuk dijadikan sebuah jaminan. Mungkin jawaban paling tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda akan dana tambahan adalah KTA. Ya, KTA adalah singkatan dari Kredit Tanpa Agunan, dimana seorang nasabah pada suatu bank dapat mengajukan jenis kredit ini dan melunasinya dengan cara diangsur dalam jumlah dan waktu tertentu. Di era sekarang ini hampir setiap bank mempunyai program KTA sebagai salah satu jenis program peminjaman dana mereka. Berbagai KTA bunga rendah pun acap kali menjadi salah satu program andalan pada sebuah bank.

Sekilas Tentang Kredit Tanpa Agunan

KTA merupakan salah satu jenis pinjaman yang kini banyak dicari dan ditawarkan kepada para nasabah sebuah bank. Cara pengajuan dan syarat yang mudah adalah salah satu hal yang menyebabkan program ini menjadi incaran banyak nasabah. Namun dalam memilih sebuah program KTA yang ditawarkan oleh sebuah bank, hendaklah Kita tidak mudah terpancing dan terpengaruh dengan cepatnya waktu pencairan dan yang dijanjikan oleh sebuah bank. Beberapa pertimbangan lain seperti besarnya cicilan dan pemilihan bunga yang rendah haruslah tetap di prioritaskan.

Baca Juga: Mudahnya Pinjaman Uang Online di Era Internet Saat Ini

Program KTA dengan bunga rendah, memang saat ini sedang banyak ditawarkan oleh setiap bank yang ada di negeri ini. Namun tetaplah berhati-hati dan waspada dalam memilih jenis program ini, agar Kita tidak terjebak dalam angsuran yang diluar kemampuan Kita nantinya.

Berikut ini beberapa cara untuk memilih KTA bunga rendah yang ditawarkan oleh setiap bank sebagai program kredit andalan mereka. Cara tersebut antara lain adalah:

  • Bandingkan terlebih dahulu program-program KTA dari satu bank dengan bank lain, perhatikanlah besaran suku bunga yang ditetapkan oleh suatu bank terhadap jumlah pinjaman tertentu. Pastikan Kita memilih KTA di salah satu bank yang menetapkan suku bunga terendah dalam jumlah pinjaman tertentu yang Kita inginkan.
  • Tetapkanlah terlebih dahulu jumlah pinjaman yang hendak Kita ajukan kepada pihak bank, sehingga Kita mengetahui terlebih dahulu besaran angsuran yang akan Kita bayarkan setiap bulannya.
  • Pilihlah jangka waktu angsuran yang Kita inginkan, namun tetap menyesuaikan dengan kemampuan Kita untuk mengangsurnya setiap bulan. Jika Kita menginginkan angsuran ataupun pinjaman cepat lunas, maka pilihlah jangka waktu yang pendek.
  • Tanyakan mengenai daftar angsuran dan jangka waktu angsuran kepada pihak bank, karena pada umumnya sebuah bank telah memiliki ketentuan mengenai besarnya angsuran dan jangka waktu yang ditetapkan.
  • Carilah informasi mengenai ketetapan jumlah bunga maksimal yang ditetapkan oleh pemerintah untuk jenis pinjaman KTA, agar dapat menjadi acuan bagi Kita dalam memilih suatu bank yang memiliki program KTA dengan suku bunga terendah.

Selain cara diatas, meminta referensi dari rekan ataupun kerabat yang telah terlebih dahulu mempunyai pinjaman jenis KTA ini, akan membuat Kita lebih mengerti dan memahami tata cara pengajuan dan pemilihan KTA dengan bunga terendah yang dimiliki oleh suatu bank. Pastikan terlebih dahulu Kita telah mempunyai dan mempersiapkan dokumen- dokumen penting yang mungkin dibutuhkan untuk proses pengajuan kredit tersebut.

KTA bunga rendah sekarang ini memang tengah jadi solusi mendapatkan dana, yang banyak digunakan oleh sebagian besar orang di Indonesia. Namun demikian tetaplah bijak dan waspada dalam menggunakan dana yang ada, meskipun dapat dengan mudah Kita mengajukan pinjaman, namun jika dana tidak begitu mendesak dan dapat ditangani dengan solusi lain, maka hindarilah untuk mengajukan pinjaman kepada pihak manapun.

Pinjaman Online
Modalkita.com membantu solusi keuangan anda dengan memberikan referensi perusahaan jasa finansial terbaik di Indonesia
http://modalkita.com