Wednesday, September 20, 2017
Home > Kredit > Keuntungan Mengajukan Kredit dengan Kartu Kredit yang Dimiliki

Keuntungan Mengajukan Kredit dengan Kartu Kredit yang Dimiliki

kredit dengan kartu kredit

Bank menawarkan banyak pelayanan yang bisa didapatkan oleh nasabah yang menabung dan menggunakan produk bank tersebut. Dari menyimpan uang dengan aman dengan produk tabungan, meminjam dana yang diperlukan dari berbagai produk pinjaman, hingga layanan internet banking, kartu kredit, dan masih banyak lainnya. Kartu kredit sendiri merupakan jenis kartu lainnya yang bisa dimiliki oleh nasabah yang memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh bank. Jenis kartu ini merupakan produk bank yang bisa digunakan untuk pembayaran dengan saldo diawal dan pembayarannya menggunakan sistem tagihan di akhir bulan. Manfaat yang bisa didapatkan oleh kartu kredit sendiri ada banyak sekali jenisnya dari mengajukan kredit dengan kartu kredit untuk mendapatkan pinjaman di bank dan juga fungsi lainnya.

Berbagai fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik kartu kredit misalnya:

  • Dapat melakukan pembayaran tagihan dan cicilan dengan mudah walaupun tidak mempunyai uang. Karena kartu kredit menggunakan sistem pasca bayar dimana tagihan akan dikirimkan di akhir bulan untuk pembayarannya.
  • Bisa digunakan untuk membeli barang yang diinginkan dengan mudah.
  • Tidak perlu membawa banyak uang dan apabila memerlukan uang tunai pemilik kartu kredit dapat untuk menarik uang tunai dari ATM.
  • Bisa melakukan pembayaran dengan cara cicilan sehingga akan lebih murah dan mudah untuk mendapatkan banyak barang dalam satu waktu.
  • Bisa menjadi jaminan untuk melakukan pinjaman di bank.

Kartu kredit memang mempunyai banyak sekali kegunaan yang bisa didapatkan oleh pemiliknya. Tetapi untuk bisa memiliki kartu kredit ini, ada banyak syarat yang harus dipenuhi sehingga tidak semua nasabah bisa mendapatkan produk bank kartu kredit. Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin mendapatkan kartu kredit adalah:

  • Memenuhi persyaratan umum yang ditentukan dari umur 21 tahun hingga 55 tahun.
  • Merupakan seorang WNI yang dibuktikan dengan kartu identitas yang dimiliki.
  • Mempunyai gaji minimal yang ditentukan oleh masing-masing bank.
  • Mengajukan persyaratan dokumen yang telah ditentukan kepada pihak bank.

Membuat kartu kredit ini sendiri sangat mudah apabila masyarakat memenuhi semua persyaratan yang diperlukan. Masyarakat bisa mengajukan pembuatan kartu kredit berbagai jenis dan menurut kebutuhannya masing-masing. Dimana selain bisa menikmati cicilan ringan ketika belanja, kartu kredit juga bisa untuk syarat pengajuan kredit dengan kartu kredit. Untuk mengajukan kredit biasanya memerlukan jaminan yang diperlukan. Akan tetapi ketika memilih jenis kredit tertentu yang tidak membutuhkan jaminan berupa barang berharga seperti sertifikat akan ada syarat mempunyai kartu kredit. Hal tersebut karena bank mengambil jaminan dari penghasilan yang didapatkan oleh peminjam yang dibuktikan dengan kepemilikan kartu kredit. Baca Juga: Apa Saja Syarat Memiliki Kartu Kredit Bank DBS?

Adapun ketika menggunakan kartu kredit untuk mengajukan kredit di bank ini ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Beberapa keuntungan tersebut adalah:

  • Calon peminjam tidak perlu menyerahkan pinjaman ketika mengajukan kredit tanpa agunan di bank.
  • Dengan menggunakan kartu kredit, kredit yang diajukan akan cepat diproses.
  • Bisa menjadi bukti pada pihak bank bahwa Anda akan bisa membayar pinjaman yang diberikan.
  • Bisa menggunakan kartu kredit dari bank lain.

Apabila mengajukan kredit dengan kartu kreditpihak peminjam memang boleh menggunakan kartu kredit bank lain yang dimilikinya. Selama tidak terkena blacklist dan tidak bermasalah pinjaman akan diproses dengan cepat. Sehingga Anda bisa mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan baik untuk kebutuhan pribadi seperti untuk belanja gadget terbaru atau bisa digunakan untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan banyak macam lainnya.