Friday, September 22, 2017
Home > Kredit > Kartu Kredit American Express untuk Orang Super Kaya

Kartu Kredit American Express untuk Orang Super Kaya

kartu kredit american express

Selain sebagai kebutuhan, kartu kredit saat ini juga telah bertransformasi menjadi salah satu simbol kekayaan. Hal ini bahkan membuatnya setara dengan jam tangan mewah, mobil sport dan rumah. Industri kartu kredit telah menjelma pemilihan kelas orang berdasarkan kekayaan. Hampir di seluruh dunia, banyak pengguna kartu kredit berkantong pas-pasan terjerat oleh tingginya utang yang diterima. Untuk membedakan pengguna kartu kredit tersebut, bank penerbit berlomba-lomba untuk memberikan layanan khusus bagi orang-orang super kaya. Hal ini dilakukan agar mereka mempunyai kebanggaan dalam memiliki kartu kredit tersebut. Berbeda dengan kartu kredit biasanya, kartu kredit khusus orang kaya tersebut jarang diiklankan. Salah satu kartu kredit yang diperuntukkan untuk orang super kaya, adalah kartu kredit American Express.

Memiliki iuran tahunan yang tinggi, biasanya pemilik kartu kredit American Express ini mendapatkan pelayanan luar biasa, dari tingginya limit kredit, hingga pelayanan khusus saat mereka berbelanja. Baca juga: Kelebihan dan Keuntungan Kartu Kredit HSBC

Salah satu jenis kartu kredit yang terkenal dari AmEx adalah kartu kredit American Express Centurion. The Black Card, Amex Centurion merupakan produk kartu kredit khusus orang kaya yang paling terkenal. Untuk mendapatkan kartu jenis ini, Anda harus merogoh kocek untuk membayar uang pendaftaran sebesar US$5.000, jumlah ini untuk seumur hidup dan masih ada lagi iuran tahunan sebesar US$2.500.

Tak tanggung-tanggung kartu kredit Amex Centurion terbuat dari titanium, hal ini agar kartu kredit American Express Centurion berbeda dengan kartu kredit lainnya. Untuk mendapatkan kartu kredit jenis ini tentu saja tidak sembarang orang dapat memiliki kartu kredit ini, karena harus mendapatkan undangan khusus dari American Express.  Syarat lainnya adalah Anda harus dapat menunjukkan rata-rata pengeluaran tahunan US$250.000 per tahun. Pemegang kartu ini sebelumnya harus memiliki kartu kredit American Express Platinum Cards yang memiliki biaya tahunan paling rendah US$450. Baca Juga: Alternatif Pinjaman Uang Mudah, Cepat Dan Tercepercaya

Para pemegang kartu kredit AmEx Centurion akan mendapatkan layanan khusus di seluruh dunia seperti permintaan untuk menutup sebuah toko saat anda ingin berbelanja sendiri. Hua seperti di film-film bukan? Keuntungan lain bagi pengguna kartu kredit American Express adalah memperoleh garansi tambahan, perlindungan dalam pembayaran, dan fasilitas penukaran barang atau refund hingga 90 hari setelah pembelian. Bahkan pengguna American Express juga dimanjakan dengan kemudahan mendapatkan tiket presale untuk acara-acara hiburan bertaraf internasional.

Untuk urusan keamanan, Anda tak perlu khawatir karena  kartu ini memiliki system keamanan yang sangat canggih dengan menggunakan fitur Pre-Purchase Verification. Pengguna kartu ini juga dilengkapi dengan aplikasi mobile Amex untuk mengawasi akun kartu kredit dan mencari tahu penawaran serta hadiah-hadiah yang bisa diperoleh. Jadi para penggunanya tak perlu repot-repot menelepon customer service.

Asuransi yang dipersiapkan bagi pemilik kartu kredit American Express meliputi perlindungan selama perjalanan dan pada saat Anda berbelanja, seperti:

  • Travel Accident Insurance melindungi Anda selama perjalanan dengan nilai santunan hingga US$ 110.000.
  • Travel Inconvenience mengganti biaya-biaya yang muncul karena keterlambatan pesawat atau kehilangan bagasi selama perjalanan. Seperti halnya Travel Accident Insurance, Anda tidak akan dikenakan premi untuk mendapatkannya, asuransi ini akan secara otomatis akan berlaku apabila tiket pesawat dibeli dengan menggunakan Kartu Charge Personal American Express.

Namun karena terlalu eksklusif, sedikit sekali merchant di Indonesia yang melayani pembayaran melalui kartu kredit AmEx. Meskipun menjadi salah satu kartu kredit terpopuler di dunia, kondisi American Express saat ini harus bertahan dan bersaing di antara Visa dan MasterCard.

Untuk konsumen di Indonesia sekarang ini layanan kartu kredit American Express dipegang oleh Bank Danamon dengan jenis-jenis kartu sebagai berikut:

  • Kartu Kredit Amex
  • Kartu Kredit Amex Telkom
  • Kartu Amex Charge Card
  • Kartu Amex Charge Card Gold