Thursday, September 21, 2017
Home > Kredit > Info KTA Tanpa Syarat Maupun Kartu Kredit

Info KTA Tanpa Syarat Maupun Kartu Kredit

kta kredit tanpa agunan

Memenuhi segala kebutuhan keuangan dalam keluarga memang tak selalu seimbang  dengan pendapatan yang kita terima. Ada kalanya pendapatan tak sebanding dengan apa yang dikeluarkan atau  ada kebutuhan mendadak yang belum kita rencanakan sebelumnya.

Langkah yang bisa diambil salah satunya adalah meminjam uang guna menutupi kebutuhan tersebut.

Lalu apakah anda ingin mengajukan pinjaman ke bank untuk kebutuhan konsumtif tersebut ?

Berikut hal hal yang perlu anda perhatikan agar permohonan kredit tanpa agunan anda dapat disetujui:

1.Lengkapi pengisian data dan berikan dokumen yang dibutuhkan

Dalam pengisian formulir aplikasi, harap diperhatikan dan pastikan data yang anda berikan sesuai dengan kebenarannya. Jangan pernah memberikan data palsu. Karena itu akan memberikan dampak yang buruk untuk anda kedepannya.

2.Penuhi syarat pengajuan KTA

Dalam pengajuan aplikasi kredit ada beberapa persyaratan wajib yang perlu dipenuhi seperti kepemilikan kartu kredit yang sudah aktif selama 13 bulan, limit kartu kredit, dan minimal/maksimal batas usia.

Baca Juga: Promo KTA Untuk Para Pengusaha Pemula

3.Rekam jejak calon Debitur

Setelah semua persyaratan,data aplikasi dan dokumen yang dibutuh kan sudah disetor kepada pihak bank dimana anda ingin mengajukan permohonan kredit melalui Marketing yg handal pada bidangnya. Pihak bank akan memproses aplikasi anda dan hal pertama adalah pengecekan data di Bank Indonesia atau melakukan BI Checking untuk untuk melihat rekam jejak finansial calon debitur. Setelah semuanya baik bank akan melanjutkan proses aplikasi anda

4.Verifikasi Calon Debitur

Selayaknya pihak bank akan melakukan verifikasi atas data-data yang anda berikan di form aplikasi. Verifikasi ini biasanya melalui telepon kantor ke nomor-nomor yang diminta untuk anda berikan dalam aplikasi. Dan pada umumnya bank tidak terlalu menyukai calon debitur yang susah dihubungi oleh pihak bank. Untuk mengatasi hal tersebut, ketika sesibuk apapun anda harap untuk mengangkat handpone anda walau hanya sesaat dan minta untuk dihubungi kembali dimana anda memiliki waktu yang cukup senggang. Perlu diperhatikan untuk memberikan nomor-nomor kontak yang benar dan dapat dihubungi oleh pihak bank pada saat aplikasi anda sedang diproses.

5.Marketing senior

Mungkin beberapa individu menganggap bahwa marketing adalah hal yang sepele. Namun perlu diketahui adalah marketing memiliki peran yang cukup berpengaruh terhadap aplikasi anda agar disetujui. Konsultasikan kebutuhan/keperluan dan keadaan keuangan anda secara jujur kepada marketing yang membantu proses aplikasi anda. Marketing yang senior pasti dapat memposisikan dan membantu semaksimal mungkin permohonan pengajuan aplikasi anda.

Dengan adanya produk perbankan seperti ini. Banyak individu yang merasa keperluan/kebutuhan mendadak atau permasalahan keuangannya dapat diselesaikan. Walaupun disisi lain masih banyak kekurangan dari produk tersebut.

Lalu bagaimana jika tidak mempunyai kartu kredit? Syarat pengajuan KTA memang diharuskan mempunyai kartu kredit karena kartu kredit menjadi pertimbangan pihak bank dalam melihat histori anda dalam transaksi perbankan.

Baca Juga: Pinjaman Tanpa Agunan Yang Menguntungkan Bagi Nasabah

Tapi jika anda menginginkan KTA tanpa kartu kredit dari bank maka tunda dulu keinginan tersebut. Lalu bagaimana kalau kita butuh dana apakah ada solusi? Jawabnya pasti ada. Karena tidak semua orang punya kartu kredit dan pasti ada penyedia jasa keuangan lain selain bank yang mau memberikan KTA tanpa kartu kredit. Koperasi simpan pinjam salah satunya, meskipun menerapkan aturan bunga yang berbeda dengan bank,  pinjam uang di koperasai simpan pinjam relatif lebih mudah dan tanpa jaminan.