Friday, September 22, 2017
Home > Pinjaman > Raih Dana Tunai Jaminan BPKB Melalui Pegadaian Syariah

Raih Dana Tunai Jaminan BPKB Melalui Pegadaian Syariah

dana tunai jaminan bpkb

Secara resmi, hanya PT. Pegadaian yang diizinkan melakukan usaha gadai. PT. Pegadaian sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang artinya dimiliki oleh negara. BUMN ini memiliki beberapa produk gadai yang dapat dimanfaatkan oleh calon peminjam dana. Bagi anda yang membutuhkan dana tunai jaminan bpkb maka pegadaian adalah tempatnya. Produk yang dapat dipilih dapat yang konvensional ataupun yang syariah.

Islam memberikan semua panduan untuk pemeluk agamanya dari mulai membuka mata hingga menutup mata. Termasuk di dalamnya adalah tata cara berhutang. Apabila anda adalah seorang muslim maka pegadaian syariah hendaknya dipilih agar transaksi keuangan yang kita kerjakan sesuai dengan aturan agama islam. Bukan berarti bahwa yang non-muslim tidak bisa memanfaatkan produk ini sebab pada dasarnya produk dari pegadaian syariah terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan dana.

Mengenal lebih dekat pembiayaan RAHN

Agar tak menyulitkan pembahasan, mari anggap bahwa RAHN adalah salah satu produk pembiayaan dari PT. Pegadaian.

RAHN telah tersedia di seluruh outlet pegadaian yang ada di Indonesia.  RAHN menerapkan sistem gadai syariah dalam menjalankan aktivitas usahanya.

RAHN menerima banyak jenis barang  untuk digadaikan. Salah satunya adalah menerima gadai BPKB.

Keunggulan dari pembiayaan jenis ini adalah:

  • Prosedur pengajuannya amat mudah.
    Cukup dengan membawa dokumen identitas berupa KTP ataupun SIM serta STNK dan BPKB asli, anda dapat mengajukan pinjaman ke pihak pegadaian.
  • Cepatnya pencairan dana.
    Hanya dalam lima belas menit, permintaan pinjaman akan cair.
  • Besarnya dana yang dapat dipinjam
    Pinjaman yang tersedia di PT. Pegadaian berkisar dari Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah) – Rp. 200.000.000,- (Dua ratus juta rupiah). Ini dapat menjawab kebutuhan dana tunai jaminan BPKB anda.

bpkb motor

  • Kurun waktu peminjaman yang cukup lama
    Lamanya waktu untuk meminjam dana adalah 120 hari atau sekitar 4 bulan dalam kalender masehi. Ini pun dapat diperpanjang dengan cara membayar ijaroh saja atau mengangsur sebagian uang pinjaman
  • Waktu pelunasan yang fleksibel
    Bila tadi disebutkan bahwa anda dapat memperpanjang masa pinjaman maka ketahuilah bahwa pinjaman yang anda terima dapat dilunasi lebih cepat pula. Namun tetap dikenai biaya ijaroh.\
  • Tak perlu buka rekening
    Inilah keistimewaan pegadaian, anda tidak perlu membuka rekening hanya untuk sekadar mendapatkan dana di pegadaian
  • Dana berbentuk tunai
    Ini merupakan keunggulan yang amat penting. Diatas telah disebut bahwa anda tak perlu membuat rekening, ini karena uang pinjaman (marhun Bih) yang anda terima berbentuk tunai.
  • Barang jaminan tersimpan aman di pegadaian
    Meski secara resmi, di Indonesia hanya boleh pegadaian yang melakukan aktivitas gadai tapi banyak lembaga-lembaga gadai informal yang bertebaran di Indonesia. Seperti gadai laptop, gadai ponsel dan lain sebagainya. Di pegadaian, barang yang anda jaminkan akan tersimpan aman di pegadaian.

Yang terpenting RAHN menerapkan sistem sesuai dengan aturan agama islam. Bagi anda yang beragama islam, ini akan amat menenangkan hati. Siapa yang tak mau hidup sesuai dengan aturan agamanya? Bukankah setiap agama sama-sama mengajarkan kebaikan.

Untuk keterangang lebih lengkap mengenai cara gadai via pembiayan RAHN, hubungilah costumer service PT. Pegadaian atau lebih baik datangilah outlet pegadaian di dekat anda.

Demikian beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh pembiayaan RAHN. Bagi anda yang membutuhkan dana cepat jaminan BPKB maka RAHN bisa jadi salah satu solusi jitu untuk anda. Cukup datang, jaminkan barang, uang tunai pun didapat. Mudah sekali kan?