Tuesday, November 21, 2017
Home > Kredit > Cara Cepat dan Mudah untuk Aktivasi Kartu Kredit Mandiri

Cara Cepat dan Mudah untuk Aktivasi Kartu Kredit Mandiri

kartu kredit bank mandiri

Bank Mandiri adalah bank terbesar yang ada di Indonesia dari berbagai sisi sehingga akan aman untuk dipilih sebagai bank untuk menangani keuangan Anda. Bank mandiri juga menjadi provider penyedia berbagai macam kartu kredit mandiri dengan banyak jenis dan fungsi yang bisa didapatkan. Dari semua jenis bank tersebut, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan melakukan aktivasi untuk pertama kali apabila baru menerima kartu kredit Mandiri ini.

Cara Cepat Aktivasi Kartu Kredit Mandiri

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan kartu kredit dari Bank Mandiri ini. Pengaktifan tersebut dapat dilakukan untuk hal seperti berikut ini:

  • Mengaktifkan kartu baru yang baru pertama kali diterima saat pengajuan kepemilikan kartu kredit ini diterima oleh Bank Mandiri.
  • Mengaktifkan kartu kredit untuk penggantian kartu karena sebelumnya kartu tersebut hilang, rusak, dan karena berbagai hal lainnya. Padahal sebenarnya masih bisa digunakan karena belum melewati batas kadaluarsa kartu tersebut.
  • Mengaktifkan kartu untuk perpanjangan karena kartu kredit yang dimiliki telah kadaluarsa sehingga harus diganti dengan yang baru untuk dapat menggunakannya seperti semula.

Untuk mengaktifkan kartu kredit Mandiri ini, pastikan bahwa ketika diberikan kartu kredit disertai juga dengan kode aktivasi yang berupa empat angka. Dimana dalam amplop akan ada kode yang menunjukkan untuk dapat melakukan aktivasi sendiri dengan berbagai cara baik dari sms atau melalui telepon. Untuk cara aktivasi kartu kredit ini memang hanya dua saja yaitu menggunakan gadget yang dimiliki dengan mengirimkan sms atau dengan melakukan panggilan telepon.

Cara pertama untuk mengaktifkan kartu kredit dari Bank Mandiri ini adalah dengan mengirim lewat sms. Cara dan format yang benar untuk melakukan aktivasi tersebut adalah:

  • Format yang benar untuk aktivasi kartu kredit ini adalah dengan mengirim sms adalah ketik ACT spasi CC spasi masukkan 16 nomor yang ada di kartu kredit spasi memasukkan 4 kode aktivasi yang telah diperoleh sebelumnya. Kemudian format yang telah diketik dengan baik dan benar tersebut dikirim ke nomor 3355.
  • Apabila format telah benar dan juga sms telah dikirim ke nomor yang benar, langkah selanjutnya adalah dengan menunggu sms notifikasi dari pihak Mandiri.
  • Pihak Mandiri dengan nomor 3355 akan mengirimi sms bahkan kartu kredit tersebut telah aktif dan bisa untuk digunakan sesuai fungsinya.
  • Sms yang dikirim tersebut akan dikenakan biaya sebesar 500 rupiah setiap smsnya.

Untuk cara aktivasi kartu kredit yang kedua adalah dengan menelepon ke call center Mandiri. Nomor yang bisa ditelepon untuk aktivasi kartu kredit yang dimiliki tersebut adalah 14000 dimana nantinya akan diangkat oleh staff dan menuntun penelpon untuk melakukan aktivasi kartu kredit yang diterima dengan benar sampai kartu tersebut dapat digunakan. Mandiri Call 14000 ini sendiri tersedia selama 24 jam setiap harinya sehingga bisa dihubungi kapan saja. Selain dapat membantu melakukan aktivasi, call center tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk fungsi lainnya.

Setelah melakukan aktivasi kartu kredit Mandiri tersebut, sebelum bisa menggunakan kartu kredit seperti biasanya. Ada beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu dengan mengganti pin yang telah diberikan sesaat setelah berhasil melakukan aktivasi kartu kredit. Pin tersebut akan dikirimkan melalui notifikasi email. Dimana akan dikirim pin kartu kredit, password untuk membuka file pin tersebut. Untuk keamanan biasanya Anda akan diminta untuk mengganti pin dengan jumlah yang khusus.

Pinjaman Online
Modalkita.com membantu solusi keuangan anda dengan memberikan referensi perusahaan jasa finansial terbaik di Indonesia
http://modalkita.com