Tuesday, November 21, 2017
Home > Pinjaman > Perhatikan Hal Ini Sebelum Ajukan Kredit Tanpa Agunan

Perhatikan Hal Ini Sebelum Ajukan Kredit Tanpa Agunan

kredit tanpa agunan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) memang seringkali menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan dana cepat ketika tabungan tidak mencukupi. Kemudahan dalam pengajuan membuat banyak orang tidak berpikir panjang mengenai hal-hal yang berkaitan dengan KTA sehingga dalam prosesnya malah menjadi memberatkan. Sebelum mengajukan KTA ada banyak hal yang harus dijadikan pertimbangan. Terlebih lagi kredit ini juga memiliki masa jatuh tempo serta bunga yang harus dibayar tepat pada waktunya jika tidak ingin mendapatkan sangsi.

  • Tempat Pengajuan KTA

Sebelum ada lembaga resmi, sudah ada pihak tanpa basis hukum yang terkenal di masyarakat sebagai pemberi KTA, pihak ini kerap disebut dengan lintah darat. Mengapa? Karena mereka memberikan kredit tanpa jaminan namun dengan bunga yang sangat tinggi, bahkan nilainya bisa berlipat jika tidak bisa melunasi. Pihak-pihak tidak bertanggung jawab seperti ini masih banyak karena keengganan masyarakat mencari tahu tentang proses pengajuan KTA di bank. Padahal lembaga resmi yang pasti terpercaya dalam pencairan KTA adalah bank. Hampir semua bank menawarkan fasilitas serupa dengan syarat yang beragam. Sebelum mengajukan Kredit Tanpa Agunan, ada baiknya membandingkan dahulu fasilitas serta persyaratan dari beberapa bank.

dana cepat

  • Cara Pengajuan Pinjaman

KTA relatif lebih gampang dalam pengajuannya dibandingkan dengan pinjaman yang membutuhkan jaminan. Selain itu proses pencairannya juga lebih cepat asalkan semua dokumen serta persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap dan semua datanya valid.Dokumen yang harus disiapkan adalah Kartu Tanda Penduduk serta Kartu Keluarga, Nomor Pokok Wajib Pajak/Surat Pemberitahuan Tahunan, slip gaji karyawan/surat keterangan penghasilan serta rekening 3 bulan terakhir. Setelah semua dokumen siap, silakan menghubungi pihak bank untuk mendapatkan keterangan tentang pengajuan KTA.

Baca juga: Syarat Mudah Pengajuan Pinjaman KTA Online Untuk Anda

  • Sikap Saat Mengajukan KTA

Ternyata, kelengkapan dokumen saja belum cukup untuk meyakinkan pihak bank begitu saja meluluskan permohonan Anda. Ada juga penilaian dari perilaku ketika mengajukan permohonan. Selalu bersikap positif dan santai, jangan terlihat terlalu memaksa. Terkadang karena sedang dalam posisi membutuhkan, calon nasabah bersikap terlalu agresif dan memaksa. Sikap tersebut justru akan mengurangi nilai di mata pihak bank. Selain itu sebelum mengajukan Kredit Tanpa Agunan pastikan Anda bebas dari riwayat tagihan bermasalah, contohnya adalah selalu tepat waktu saat membayar iuran apapun yang berhubungan dengan cicilan bank. Pihak bank akan menangguhkan pencairan dana jika terbukti Anda memiliki riwayat cicilan yang bermasalah.

Baca juga: Alternatif Pinjaman Uang Mudah, Cepat Dan Tercepercaya

  • Jumlah Pinjaman

Setiap bank punya batas pinjaman berbeda. Kebanyakan memiliki batas atas sebesar Rp. 200.000.000. Namun sebaiknya Anda mengajukan pinjaman di abwah batas tersebut. Agar kelak besarnya cicilan tidak menjerat Anda, hitunglah dahulu cicilan tersebut. Usahakan total yang harus Anda bayarkan tiap bulannya ada di bawah 40% gaji Anda. Sebagai contohnya, jika Anda memiliki gaji sebesar Rp. 5.000.000 maka maksimal cicilan yang bisa Anda tanggung adalah Rp. 1.500.000 tiap bulannya. Dengan besar cicilan yang tidak lebih dari 40% biasanya pengajuan pinjaman akan lebih cepat dikabulkan. Setelah semua persyaratan sudah lengkap, pastikan bahwa nomor handphone Anda selalu aktif. Hal ini berguna ketika pihak bank menghubungi Anda sewaktu-waktu. Untuk itu pastikan bahwa nomor yang Anda isikan dalam formulir aplikasi adalah nomor utama yang selalu Anda gunakan, sertakan pula nomor cadangan yang bisa dihubungi ketika nomor Anda berada di luar jangkauan. Pengajuan Kredit Tanpa Agunan memang terkesan sangat menguntungkan, tetapi sebelum mengajukannya banyak-banyaklah mencari referensi agar tidak mengalami kesulitan kelak.

Pinjaman Online
Modalkita.com membantu solusi keuangan anda dengan memberikan referensi perusahaan jasa finansial terbaik di Indonesia
http://modalkita.com